Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Lewat HP

Updated on

Berapa jam dalam sehari kita menggunakn smartphone? Terkesan buang-buang waktu? APakah pernah bertanya “bagaimana cara menghasilkan uang lewat HP?”


Seiring dengan kemajuan teknologi canggih dalam bidang internet yang digabung dengan teknologi komunikasi, informasi dan smartphone menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Yang saat ini banyak orang menyebut sebagai era Industri 4.0. Sesuatu yang sebelumnya tidak bisa dilakukan menjadi suatu hal yang dapat dilakukan.

Contohnya menghasilkan uang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone atau hp.

Siapa sih yang tidak mau mempunyai uang? Semua orang menginginkannya.

Apalagi didapatkan dengan cara mudah melalui ponsel pintar. Sekarang ini hampir setiap orang mempunyai smartphone. Bahkan ada yang lebih dari satu seperti dua atau tiga ponsel.

HP sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. Ia bukan hanya sekedar alat komunikasi tapi juga sarana untuk mencari informasi, chatting, bermain game online, aktif di sosial media, dan bisnis online. 

Sungguh sangat memprihatinkan, sebab kebanyakan kawula muda saat ini menggunakan ponsel pintar hanya sekedar mencari hiburan dan chatting.

Padahal ponsel yang mereka miliki dapat menghasilkan uang untuk menambah uang jajan bagi para pelajar dan mahasiswa. Sedangkan bagi karyawan dan ibu rumah tangga bisa menambah penghasilan keluarga. 

Di saat lowongan pekerjaan yang terbatas tak sebanding dengan jumlah pencari kerja membuat sebagian besar orang menjadi pengangguran.

Tapi kalau saja mereka sedikit kreatif tidaklah menjadi pengangguran penuh. Namun ia masih bisa menghasilkan uang tambahan lewat ponsel pintar yang mereka miliki.

Apa Saja Cara Menghasilkan Uang Lewat HP ?

Berikut ini akan penulis tunjukan bagaimana cara menghasilkan uang lewat hp, antara lain:

Mengikuti survey online

Sekarang ini banyak sekali situs yang menawarkan pekerjaan online hanya dengan isi survey dibayar dollar.

Dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri ke situs survey online.

Mengikuti survey online

Setelah terdaftar maka anda bisa menghasilkan uang dengan cara mengisi survey sampai tuntas. Pembayaran bisa berupa dollar, pulsa maupun voucher.

Berikut ini beberapa situs penyedia survey online bahasa Indonesia atau Inggris, yaitu: mobrog, viewfruit, ipanel online, paid viewpoint dan lain sebagainya.

Pastikan anda mengikuti situs survey online terpercaya yang membayar. Sebab masih banyak situs survey scam yang tak membayar anggotanya.

Memakai aplikasi micro tasking

Aplikasi micro tasking adalah aplikasi penghasil uang gratis di internet. Seperti Snapcart dan Cashtree.

Anda bisa mendapatkan poin dari mengerjakan apa yang diperintahkan. Misalkan mendownload aplikasi, bermain game dan lain sebagainya. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan menjadi pulsa ataupun uang tunai.

Ada batasan jumlah poin yang bisa diuangkan. Misalkan point 5000 dapat ditukar menjadi pulsa atau uang sebesar Rp 250 ribu.

Untuk memulai menghasilkan uang lewat hp menggunakan aplikasi micro tasking maka anda harus mendownload aplikasi Cashtree atau Snapcart atau aplikasi micro tasking lainnya di Google Playstore secara gratis.

Setelah itu, anda mendaftarkan diri atau joint dengan menekan tombol sign up. Dilanjutkan dengan mengisi identitas secara lengkap. 

Dropshipping

Bagi orang yang terbiasa berjualan online pastinya mengenal istilah ini.

Dropshipping merupakan salah satu cara menghasilkan uang menggunakan smartphone disamping mengikuti survey online dan memakai aplikasi micro tasking.

Menghasilkan Uang Lewat HP dropshiping

Sistem dropship tidak mengharuskan seseorang melakukan stok barang. Namun semua stok barang, pengemasan sampai pengiriman dilakukan oleh pemilik produk. Tugas kita adalah mencari konsumen.

Dalam istilah jual beli, dropshipping sama dengan perantara atau mediator. Ia diberikan komisi atau upah atas setiap penjualan yang dilakukan. Ia tidak mempunyai produk.

Tapi produk orang lain yang dijualnya melalui media sosial instagram, Facebook atau marketplace.

Baca juga bisnis properti jalur express kaya raya.

Ketika ada pesanan maka ia mengirimkan pesan kepada pemilik produk untuk mengirimkan barang pesanan ke alamat konsumen atas nama anda.

Menjual jasa lewat ponsel

Ada berbagai macam jasa yang bisa anda jual di internet melalui media sosial maupun forum. Seperti usaha jasa desain grafis, jasa penulisan artikel, jasa pembuatan website dan lain sebagainya.

Sedangkan pengerjaan pekerjaan dapat pula dilakukan di ponsel menggunakan aplikasi tertentu.

Usaha jasa sangat menjanjikan dengan modal kecil yaitu kuota internet. Anda bisa menjalankan bisnis ini lewat ponsel secara gratis memanfaatkan hotspot wifi gratis untuk umum.

Yang biasanya terdapat di ruang publik. Bisnis ini diawali dengan penawaran usaha jasa di media sosial atau forum.

Setelah ada pesanan maka dikerjakan secara baik dan tepat waktu. Kemudian hasil pekerjaan dikirim kepada pemesan. Selanjutnya akan mendapatkan bayaran.

Selebgram

Menghasilkan uang lewat ponsel dapat pula dilakukan dengan cara menjadi influencer atau selebgram. Dengan syarat anda mempunyai banyak pengikut di medsos dan terkenal di dunia maya.

Tugas anda adalah memberikan endorsement atau rekomendasi atas suatu produk perusahaan. Kemudian perusahaan akan membayar atas biaya endorsement yang anda berikan. 

Penghasilan seorang influencer sangat besar. Satu endorsement yang dibuat dapat dihargai jutaan rupiah.

Kalau ia mendapatkan orderan 10 endorsement per hari bisa dibayangkan penghasilan lebih dari seratus juta rupiah per bulan.

Oleh sebab itu, pastikan anda mempunyai follower yang banyak untuk bisa menghasilkan uang banyak lewat influencer. Pekerjaan ini dapat dilakukan di rumah hanya menggunakan smartphone.

Tim Hore

Jika anda mempunyai banyak follower di media sosial maka anda bisa menjadi tim hore. Pekerjaan ini dibutuhkan sekali pada momen penting. Seperti pada acara pemilu atau pilkada.

Tugas tim hore adalah mengangkat suatu isu khusus yang memberikan penjelasan visi dan misi suatu calon kepala daerah kepada masyarakat. Bagaimana anda sudah banyak follower?

Apabila anda masih sedikit pengikut maka anda bisa membeli follower sampai ribuan ke penyedia jasa follower terpercaya. 

Berjualan foto

Anda bisa berjualan foto di ponsel pintar dengan mengunjungi situs penyedia foto berbayar.

Kemudian mendaftarkan diri sebagai kontributor. Situs tempat berjualan foto seperti istockphoto, shutterstock, dreamstime, dan 123RF.

berjualan foto

Yang diperlukan adalah ponsel yang memiliki kamera resolusi tinggi serta kemampuan fotografi.

Anda bisa memotret pemandangan alam atau kuliner di sekitar. Kemudian diupload dan menjualnya di situs penyedia foto berbayar tersebut.

Blogger

Kegiatan blogging dapat dilakukan di hape. Apalagi sekarang ini sudah ada aplikasinya.

Untuk anda yang memiliki modal kecil maka dapat menjalani usaha ini secara gratis. Langkah utama adalah membuat blog di blogger sesuai topik yang disukai.

Kemudian mengisinya dengan berbagai artikel. Setelah artikel berjumlah 30 buah lebih dan blog sudah berusia enam bulan maka anda bisa mendaftarkan blog ke google adsense.

Setelah diterima google adsense maka anda tinggal memasang kode iklan di blog anda. Setiap ada yang klik iklan di blog maka anda akan memperoleh dollar. 

Pekerja lepas

Anda bisa menjadi tenaga lepas atas keterampilan yang anda kuasai. Tentu saja sebelum itu, anda melamar kerja atau menawarkan diri sebagai tenaga karyawan secara online.

Misalkan sebagai desain grafis, content writer, kontributor babe, jalan tikus, idn times, kompasiana dan lain sebagainya.

Reseller

Untuk menghasilkan uang lewat hape bisa dilakukan dengan cara menjadi reseller. Anda bisa menjual produk sendiri di facebook, instagram, whatsapp maupun twitter.

Pilihlah barang yang sedang tren dan paling laku. Lalu buat iklan dengan gambar menarik beserta nomor kontak anda. 

Penutup

Banyak cara menghasilkan uang lewat HP dengan modal internet. Namun bukan berarti tidak membutuhkan modal sama sekali.

Anda perlu konsisten dan pengorbanan yang berdarah-darah untuk bisa rutin berpenghasilan melalui dunia maya.

Baca juga cara cepat kaya.

Demikianlah bagaimana cara menghasilkan uang lewat hp. Anda bisa memilihnya sesuai bakat dan minat. Pastikan anda melakukan pekerjaan itu secara profesional supaya penghasilan yang didapatkan lumayan besar.


Apakah artikel ini bermanfaat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *