Jenis-Jenis Kartu Perdana

By | March 2, 2021

Indonesia mempunyai beberapa perusahaan yang beroperasi di sektor telekomunikasi dengan produk pertama yang bermacam-macam. Peranan dan feature yang diberi untuk beberapa konsumen setia cukup bervariatif, hingga anda dapat pilih salah satunya yang tepat. Pilih operator yang paling sesuai keperluan anda, tapi anda harus pahami nomor kartu perdana yang tersebar. Nomor ini sebagai code yang unik untuk tiap operator, yuk kita cari infonya dibawah ini.

Tipe Tipe Kartu Perdana

  1. Telkomsel

Perusahaan satu ini cukup sering digunakan oleh warga Indonesia, dimulai dari yang umur muda sampai tua. Beberapa keuntungan yang dapat anda dapatkan, yakni signal yang kuat dan paket data yang paling hemat. Anda dapat menggunakan kartu ini di semua keadaan dan posisi tak perlu takut kehilangan signal. Itu penyebabnya Telkomsel lebih disukai oleh beberapa orang. Operator satu ini mempunyai dua tipe kartu, yakni kartu prabayar dan kartu saat bayar.

Cuman ada satu tipe kartu saat bayar yang dikeluarkan oleh operator berciri ciri khas warna merah ini, yakni Kartu Halo. Sedang kartu prabayar ada tiga tipe, yakni simpati, Kartu As, dan Loop. Kartu Halo diikuti dengan code nomor 0811, sedang simpati dan loop 0812, 0813, 0821, dan 0822. Untuk kartu As mempunyai nomor 0823, 0852, dan 0853. Menariknya, kartu prabayar ini dapat diganti ke kartu saat bayar dengan code nomor yang serupa.

  1. XL Axiata

Sekian tahun lalu, XL mempunyai beberapa macam kartu yakni XL bebas dan jempol untuk kartu prabayar. Namun, sekarang ini sudah meruncing jadi XL sebagai produk kartu prabayar. Sesaat, Axis sudah diambil jadi salah satunya produk dari XL Axiata yang terkini dan jadi kartu prabayar dengan code 0831, 0832, dan 0838. Sedang untuk kartu saat bayar dikasih cap XL Fokus dengan code nomor 0817, 0818, 0819, 0877, dan 0859.

  1. Tri
Baca Juga   7 Cara Mencegah Penyakit Diabetes

Populer sebagai nomor pertama yang paling dapat dijangkau, hingga sering digunakan oleh anak muda. Bukan hanya murah, kartu satu ini mempunyai penawaran paket data yang paling murah dan nomor kartu pertama yang bermacam. Anda dapat pilih kartu prabayar atau saat bayar hanya karena ada masing masing satu produk. Code nomor teleponnya juga serupa, yakni 0898 dan 0899 untuk semuanya tipe kartu yang dikeluarkan oleh Tri.

  1. Indosat Ooredoo

Jadi salah satunya operator yang sering dipakai di Indonesia sebab bisa mencapai tempat lokasi yang terasing. Ada dua produk, yakni prabayar dan saat bayar yang mempunyai type type berlainan. Kartu prabayar terdiri dari dua tipe, yakni Mentari dan Indosat Im3, sedang kartu saat bayar disebutkan Matrix. Code nomor untuk Matrix dan Mentari nyaris serupa, tapi berlainan dengan Im3, yakni 0856 dan 0857.

  1. Smartfren

Kemungkinan banyak yang memandang nomor hp ini tidak digunakan, tapi malah tawarkan paket data yang paling dapat dijangkau dengan paket yang besar. Menariknya, nomor ini bisa digunakan di semua hp, terhitung GSM. Code nomor kartu satu ini cuman terdiri dari tiga tipe, yakni 0881, 0888, dan 0889. Produk yang dikeluarkan juga cuman dua, yakni 1 tipe kartu prabayar dan 1 tipe kartu saat bayar.

Indonesia mempunyai deretan perusahaan telekomunikasi yang berlomba memberi feature dan service yang terbaik. Dimulai dari biaya sampai harga paket data yang dapat dijangkau menjadi salah satu favoritnya. Yang juga sangat penting pasti berkenaan signal yang kuat supaya bisa digunakan di tiap tempat. Ada lima opsi kartu untuk hp anda, yakni Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Tri, dan Smartfren yang sekarang ini bisa digunakan di semua hp.

Baca Juga   5 Prediksi Tekhnologi Di Masa Lalu yang Telah Terwujud Saat Ini

bagi anda yang ingin membeli pulsa murah bisa mengunjungi familypulsanusantara.com