Jenis Burung yang Bisa Di Peliharan Oleh Pemula

By | January 19, 2021

Salah satu cara untuk menuntaskan kejenuhan dan stres merupakan dengan memelihara burung. Cari tahu ragam burung peliharaan yang mudah dirawat dan sesuai untuk pemula di sini!

Burung seperti hewan peliharaan yang lain juga, tingkat perawatan burung peliharaan bermacam-ragam. Sebelum anda memulai memelihara burung, ada baiknya jika anda mengenal terlebih dahulu ragam burung dan menetukan mana yang sesuai untuk kamu pelihara.

Kalau Anda masih berstatus pemula dalam memelihara hewan peliharaan, kamu dapat mengawali memelihara burung yang mudah untuk di rawat. Kalau kau benar-benar beratensi untuk memelihara hewan ini, simak yuk ulasan yang satu ini!

  1. Burung Lovebird

Tipe burung lovebird amat disukai oleh buah hati-buah hati karena bulunya yang berwarna-warni. Burung jinak ini juga dapat dilatih kemampuannya untuk ikut lomba bunyi burung kicau. Burung lovebird diketahui cerdas dan dapat dilatih menjalankan atraksi.

Karena kecantikan dan kemudahannya burung lovebird cukup populer dijadikan burung peliharaan oleh banyak orang. Harga burung lovebird bermacam-macam, ada yang mulai dari Rp200 ribu sampai jutaan rupiah.

  1. Burung Kenari

Burung kenari termasuk ragam burung peliharaan di rumah yang terampil menirukan bunyi burung lainnya. Karena ukuran tubuhnya yang kecil, burung kenari tak terlalu berbahaya untuk buah hati-buah hati dan keluarga. Perawatan burung kenari juga cukup mudah, lo!

Kau hanya perlu memberikan makan dan membersihkan sangkar kenari secara rutin. Burung kenari juga termasuk dalam burung peliharaan dengan harga ekonomis anda bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp80 ribu saja.

  1. Burung Parkit

Burung parkit amat mirip dengan burung lovebird karena ukuran tubuhnya yang sama. Tetapi, burung parkit memiliki perbedaan dalam corak bulu mereka yang terdapat garis-garis warna hitam di sekitar kepala dan punggungnya.

Baca Juga   Jenis-Jenis Kartu Perdana

burung parkit yang sudah jinak, dapat menjadi burung peliharaan yang terlatih dan dapat diajak bermain di luar sangkar. Harga burung parkit juga sangat murah karena dapat di beli dari harga lima puluh ribu saja.

  1. Burung Cockatiel

Burung cockatiel umum disebut dengan burung falk, palek, parkit Australia, kakatua mini, dan werio. Cockatiel dapat dilatih menjadi burung peliharaan yang dapat menjalankan bermacam atraksi ketangkasan.

Tidak hanya terampil dalam beratraksi, burung ini juga dapat mencontoh bunyi manusia dan burung lainnya. Malahan burung ini sanggup menirukan bunyi klakson kendaraan beroda empat, microwave, dan bunyi bel. Burung ini juga sesuai dibudidayakan karena mempunyai harga mencapai Rp850 ribu sampai Rp1 juta, lo!

  1. Burung Pacific Parrotlet

Burung paruh bengkok yang satu ini merupakan burung dengan rasa mau tahu yang tinggi dan sekali-sekali cukup agresif ketika mengejar sesuatu yang mereka anggap menarik.

Tipe burung peliharaan di rumah ini dapat dijinakan dengan mudah dengan perawatan yang benar. Tetapi, burung ini jarang diciptakan burung peliharaan karena harganya yang mahal. Harga burung peliharaan ini konon dapat mencapai Rp1 juta sampai belasan juta rupiah, lo!

  1. Burung Cendet

Burung cendet mempunyai ragam warna putih, hitam, cokelat, dan abu-abu. Suara kicauan burung ini cukup lantang dan dapat mencontoh kicauan sebagian burung lainnya. Dikala liar, burung cendet tergolong agak agresif.

Tetapi, mereka merupakan burung yang mudah mengikuti keadaan dengan lingkungan, sehingga mudah jinak dan sesuai untuk diciptakan burung peliharaan. Burung ini merupakan burung peliharaan dengan harga yang murah karena dapat di beli hanya dengan uang sekitar Rp50 ribu saja.

  1. Burung Nuri

Burung nuri telah diketahui sebagai ragam burung peliharaan yang paling mudah jinak dan paling mudah perawatannya. Burung nuri menyukai bermain dan dapat dilatih untuk menjalankan atraksi tertentu.

Baca Juga   Cara Memasukkan Kode Undangan Snack Video Bagi Pengguna Baru

Metode paling mudah menjinakan burung nuri merupakan dengan memandikan burung secara rutin. Burung jinak ini dibanderol dengan harga dari Rp500 ribu sampai jutaan rupiah.

  1. Burung Beo

Beo merupakan hewan peliharaan yang paling menarik karena terampil menirukan bunyi apa saja. Beo juga mudah untuk dipelihara dan pesat mengenal pemiliknya, sehingga kau tak usah repot atau bingung merawat burung ini.

Ada bermacam-macam model beo yang dapat kita pelihara, seperti beo Jawa, beo enggano, beo Mentawai dll. Burung beo tergolong tipe burung peliharaan yang mahal karena harganya mencapai jutaan rupiah.

Itulah sebagian ragam burung peliharaan jinak yang sesuai dipelihara oleh para pemula.

Download suara burung cililin hanya di citcuit.id