Bisnis Kebab dan Burger, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Dala kurun 5 tahun terakhir, bisnis kebab dan burger menjadi tren usaha kuliner di berbagai daerah, bagaimana prospeknya?

Perkembangan Bisnis makanan di Indonesia seiring berjalannya waktu menjadi sangat beragam.

Para pebisnis saling berlomba-lomba menemukan inovasi makanan yang unik namun dapat diterima oleh berbagai kalangan agar bisnis makanannya dapat berkembang dengan pesat.

Di Indonesia sendiri tren makanan menjadi salah satu tren yang sangat terkenal.

Ada beberapa makanan yang pernah menjadi tren di Indonesia yang menyebabkan menjamurnya kedai-kedai baru yang juga menjual makanan yang sama, yaitu ayam geprek, bakso beranak, makanan ringan pedas, dan salah satunya adalah burger dan kebab.

bisis kebab dan burger

Berawal dari satu gerai yang menjual burger dan kebab yang kemudian terkenal di kalangan masyarakat, lalu muncullah gerai-gerai lain yang juga tidak ingin kalah meraup keuntungan dari bisnis makanan burger dan kebab.

Tidak tanggung-tanggung, bisnis burger dan kebab ini bisa membuka gerai di berbagai kota di Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis makanan burger dan kebab, tentu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membuka gerai pertama Anda.

Kenali dulu peluang bisnis dari makanan yang berasal dari Turki yang sedang menjadi tren ini.

Karena dalam bisnis burger dan kebab sendiri telah banyak gerai yang menjualnya, tentunya agar bisnis Anda tetap diminati masyarakat, Anda harus mengeluarkan inovasi yang mumpuni.

Selain itu, Anda harus mempelajari apa saja kelebihan dan kekurangan bisnis burger dan kebab.

Kalau Anda telah mampu memahami kelebihan dan kekurangan bisnis burger dan kebab, tentu Anda bisa lebih mengoptimalkan pemasaran bisnis Anda agar dapat berkembang lebih pesat.

Baca juga: cara mengembangkan usaha yang awalnya cuma iseng.

Berikut kami rangkum kelebihan dan kekurangan bisnis burger dan kebab yang bisa Anda cermati.

Baca Juga   Budidaya Vanilla dengan Memanfaakan Pekarangan Rumah

Kelebihan Bisnis Kebab dan Burger

Sebuah makanan bisa menjadi suatu tren dalam suatu waktu tentu tidak lepas dari peran anak muda.

Ya, konsumen terbesar makanan-makanan hits adalah anak muda, yang selalu tertarik dengan sesuatu yang baru.

Maka dari itu, apabila ada suatu makanan dengan ide baru mulai dipasarkan, anak-anak muda akan menyerbu untuk mencobanya.

bisnis burger

Tidak terkecuali burger dan kebab. Kalau kita lihat kembali mengenai restoran-restoran yang memiliki burger sebagai salah satu menunya, tentu kita bisa berpendapat kalau restoran itu menjadi terkenal.

Burger yang merupakan makanan yang berasal dari luar negeri menjadi suatu tren tersendiri di kalangan anak muda.

Sama halnya dengan kebab. Kebab yang berasal dari Turki, membuat orang-orang penasaran dengan rupa dan rasanya.

Apalagi akhir-akhir ini kita bisa melihat tayangan drama Turki di televisi. Meski terdengar sepele, namun ketika orang-orang melihat budaya Turki dari televisi, membuat mereka penasaran dan ikut mencoba budaya mereka.

Ditambah makanan Turki yang sebagian besar berasal dari bahan-bahan yang halal, maka masyarakat Indonesia tidak perlu susah-susah beradaptasi dengan rasa yang berbeda.

Burger dan kebab selama ini banyak dijajakan di gerobak-gerobak kecil. Hal ini tentu sangat memudahkan pembeli, karena sistem pembeliannya adalah take-away.

Tidak perlu makan di tempatnya langsung, pembeli bisa langsung membawa pesanannya dan makan di tempat yang mereka inginkan. Ini bisa jadi salah satu kelebihan bisnis burger dan kebab.

Nah, dari sinilah kita bisa membicarakan peluang usaha bisnis burger dan kebab.

Karena orang-orang telah banyak yang tahu mengenai burger dan kebab, ketika Anda memulai usaha burger dan kebab dengan sebuah ide yang baru dan fresh, maka Anda memiliki peluang untuk membesarkan bisnis Anda.

Namun, jangan langsung menjalankan banyak gerai di tempat-tempat yang memiliki jarak yang jauh antar masing-masing gerai.

Baca Juga   5+ Cara Menghasilkan Uang Lewat HP

Cukup Anda buka beberapa gerai di suatu daerah yang dapat dijangkau orang-orang, yang berada di pusat aktivitas masyarakat di sana, kemudian Anda jalankan bisnis Anda dengan sungguh-sungguh.

Ada banyak orang yang juga sama seperti Anda, ingin memulai bisnis burger dan kebab. Tentu dalam praktiknya, persaingan antar waralaba tidak bisa dihindari.

Dan dalam persaingan ini, tentu ada yang gugur. Untuk menghindarinya, Anda bisa lebih perkuat lagi salah satu kelebihan dari burger dan kebab Anda.

Kekurangan Bisnis Kebab dan Burger

Seperti yang sudah disinggung di atas, karena burger dan kebab ini merupakan salah satu makanan hits di kalangan anak muda, tentu banyak orang yang tertarik untuk membuka bisnis burger dan kebab.

Gerai-gerai burger dan kebab semakin menjamur, dan persaingan tidak bisa terhindarkan.

usaha kebab dan burger

Apabila Anda tidak memberikan suatu inovasi atau ide terbaru yang membuat burger dan kebab Anda berbeda dari yang lain, maka pembeli akan menganggap bahwa burger dan kebab milik Anda sama dengan yang lain.

Karena suatu tren juga dapat hilang ketenarannya selang beberapa waktu, maka mungkin ada waktu di mana burger dan kebab menjadi makanan yang sudah biasa bagi orang-orang.

Kalau sudah begini, ketika ada tren makanan terbaru, bisa-bisa burger dan kebab hilang ditelan zaman.

Mungkin ini bisa menjadi salah satu kekurangan bisnis burger dan kebab.

Tapi tentu Anda tidak perlu khawatir. Apabila Anda membuat suatu ciri khas untuk burger dan kebab Anda, tentu orang-orang menjadi tidak bisa melupakannya.

Tentu ada pelanggan-pelanggan setia yang selalu memilih untuk kembali pada burger dan kebab Anda.

Pelajari juga materi tentang riset pasar agar Anda tidak cuma mengikuti tren.

Mungkin Tips Ini Bisa Anda Pertimbangkan Lagi

Meski Anda menjadi tertarik untuk membuka bisnis burger dan kebab karena sedang menjadi tren, tapi perlu Anda ketahui bahwa bisnis Anda bisa berjalan lebih lama dari yang Anda kira.

Baca Juga   Siapapun Bisa Bisnis Susu Kedelai Sekarang Juga!

Jangan Anda ikut terbawa tren makanan sehingga Anda mengganti-ganti bisnis Anda. Kalau Anda tekuni dengan baik, bisnis burger dan kebab bisa Anda bisa menjadi salah satu yang tertua di antara semuanya.

Hal yang perlu Anda perhatikan juga adalah marketing bisnis Anda. Anda bisa memulai mempromosikan bisnis Anda di media sosial, karena media sosial dapat menjangkau sebanyak-banyaknya orang.

Aktif di media sosial dan berinteraksi dengan calon pembeli tentu akan sangat membantu bisnis Anda yang masih baru. Tidak lupa, adakan event-event menarik di waktu-waktu tertentu.

Baca juga: Strategi pemasaran untuk UKM.

usaha kuliner

Selain itu Anda juga bisa bekerja sama dengan aplikasi pesan antar makanan yang banyak dipakai orang-orang. Dengan begitu, burger dan kebab Anda menjadi lebih bisa dijangkau oleh pembeli.

Dan, Anda juga perlu menimbang-nimbang berapa harga yang akan Anda tetapkan untuk setiap menu burger dan kebab yang ada di gerai Anda.

Meski Anda menjual makanan yang sedang menjadi tren, tapi kalau harga tetap tidak bisa dijangkau oleh kebanyakan masyarakat, maka bisa jadi mereka mencari dan memilih makanan lain yang harganya lebih terjangkau.

Kisaran harga burger dan kebab adalah 15 ribu sampai 20 ribu Rupiah. dan juga banyak yang mentediakan Franchise Kebab ini di Indonesia

Karena kebanyakan gerai memiliki sistem pembelian take-away yang mana kebanyakan makanannya adalah makanan yang praktis, maka mungkin Anda harus berpikir kembali jika ingin memberi harga di atas itu.

Sebelum memulai bisnis Anda, jangan lupa untuk mempersiapkan segala peralatan yang akan Anda gunakan. Persiapkan konten-konten marketing Anda yang variatif dan kreatif. Selamat berbisnis!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *