Beberapa Macam Jenis Penyakit yang Sering Mengenai Kulit Kita – Glowigen

By | April 12, 2021

Ada banyak tipe penyakit kulit yang dapat dirasakan oleh seorang. Pemicunya juga bermacam, dimulai dari virus, jamur, alergi, dan lain-lain. Supaya keadaan kesehatan tidak makin kronis, langkah perawatan yang pas perlu dilaksanakan. Tipe penyakit kulit dan langkah menjaganya akan diterangkan di bawah ini.

  1. Jerawat

Jerawat sebagai salah satunya tipe penyakit kulit yang pernah dirasakan oleh tiap orang. Umumnya, jerawat mulai ada saat pubertas. Jerawat dapat raib seiring waktu berjalan, tetapi tidak tutup peluang tipe penyakit kulit ini susah sembuh.

Jerawat ada karena pori-pori yang mampet oleh minyak. Produksi minyak berlebihan dipacu oleh pengubahan hormon pada tubuh. Tipe penyakit kulit ini tidak cuman ada di kulit muka, tetapi bisa juga pada bagian kulit lainnya.

Merilis dari Drugs.com, ada cara-cara yang dapat dilaksanakan untuk menyembuhkan jerawat bandel. Pertama, Anda dapat memakai oral isotretinoin, tretinoin topical, tablet sarecycline, atau produk perawatan muka yang sesuai keadaan kulit. Bila jerawat kronis, seharusnya tanyakan dahulu pada dokter, ya.

  1. Eksim

Eksim atau atopic dermatitis ialah tipe penyakit kulit yang cukup umum terjadi pada beberapa anak. Tidak ada pemicu tentu mengapa eksim ada, tetapi beberapa periset menyangka pemicunya ialah genetik, situasi keadaan, dan mekanisme imun seorang.

Eksim umumnya ada pada bagian muka, tangan, kaki, atau lipatan kulit yang lain. Tipe penyakit kulit ini diikuti dengan ruam kemerahan, kering, dan berasa gatal. Drugs.com menjelaskan jika eksim dapat diobati memakai topical steroid.

  1. Herpes Zoster

Tipe penyakit kulit yang lain yang kerap ada atau herpes zoster yang dikarenakan oleh Virus Shingles. Herpes dapat ada di tempat kulit mana saja. Tipe penyakit kulit ini ada berbentuk segerombolan bintik merah yang dibarengi gelembung air.

Baca Juga   Tips Memilih Mobil yang Cocok Untuk Keluarga Anda

Herpes bisa juga membuat Anda pusing, kecapekan, dan demam. Tipe penyakit kulit ini dapat sembuh memakai dua tipe vaksin, yakni zoster vaccine live (zostavax) dan herpes zoster subunit vaccine (shingrix).

  1. Ruam Popok

Tipe penyakit kulit yang lain kerap dirasakan oleh beberapa anak ialah ruam popok. Beberapa anak yang kelamaan memakai popok yang lembab dapat alami ini. Ruam popok ada di wilayah pantat bayi, alat kelamin, dan lipatan kulit di seputar popok.

Seharusnya, tukar popok bayi sekerap kemungkinan supaya kulit bayi masih kering. Drugs.com mereferensikan untuk menggunakan minyak bayi untuk menyembuhkan ruam. Bila ruam masihlah ada lebih dari 3 hari, selekasnya tanyakan pada dokter. Tips memilih minuman kolagen terbaik.