7 Website E-Commerce yang Ada Di Indonesia

By | June 2, 2021

Jual-beli online di Indonesia sekarang ini makin menggelinjang diikuti dengan makin bertambahnya munculnya online shop atau e-commerce baru. Urutan kesatu e-commerce di Indonesia selalu berbeda tiap kuartalnya, lalu siapa sekarang ini sebagai web e-commerce terbaik di Indonesia sekarang ini?

Berdasar data dari GlobalWebIndex, di tahun 2019 Indonesia jadi negara dengan adopsi e-commerce paling tinggi dalam dunia. Persentasenya 90% dari pemakai internet berumur 16 tahun – 64 tahun pernah lakukan berbelanja lewat cara online.

Kekuatan besar yang dipunyai Indonesia sekarang ini menjadikan salah satunya negara yang paling prospektif. Bisa dibuktikan dari jumlahnya opsi e-commerce di Indonesia sekarang ini ada dengan beberapa kelebihan yang dijajakan hingga membuat beberapa pemakai makin kalap untuk belanja melalui online shop.

Berdasar data yang Kami mengambil dari iPrice mengenai “Peta E-Commerce Indonesia”di bulan September 2020, peta e-commerce di Indonesia telah alami perubahan dari mulanya di mana Tokopedia sudah disalip oleh Shopee. pondband.net. Data yang Kami suguhkan di bawah telah berdasar penelitian dari team iPrice pada kwartal ke-2 2020, berikut daftarnya:

  1. Shopee

Shopee tetap berjaya pada rangking pertama sebagai web e-commerce terbaik di Indonesia sekarang ini dimulai dari Q4 2019 sampai saat ini. Terdaftar jumlah pengunjung Shopee sepanjang sebulan saja sekitaran 93 juta lebih. Untuk rangking di playstore dan Appstore Shopee masih menempati rangking pertama sampai sekarang ini.

Shopee ialah e-commerce yang dari Singapura di bawah SEA Grup (awalnya dikenali bernama Garena) yang berdiri semenjak tahun 2009 oleh Forrest Li. Web e-commerce dengan warna ciri khas orange ini pertama kalinya melaju di Singapura tahun 2015, selanjutnya baru memperlebar ke negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam dan Indonesia.

  1. Tokopedia
Baca Juga   Rule Dalam Mengirim Barang Bagi Konsumen

Tokopedia posisinya saat ini tempati urutan ke-2 digeser oleh Shopee di peta kompetisi marketplace di Indonesia. Terdaftar tiap bulannya ada sekitaran 86 juta-an lebih pengunjung web yang buka web tokopedia. Untuk rangking apps Tokopedia di App Toko dan Google Play ada nomor 2 di bawah shopee.

Tokopedia sebagai web bikinan anak negeri namanya William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison di tahun 2009. Saat ini Tokopedia menjadi salah satunya unicorn di Indonesia. Web yang mempunyai warna ciri khas hijau ini mempunyai peran dalam lebih memajukan usaha dengan ajak beberapa perseorangan dan aktor usaha UMKM untuk tergabung pasarkan beberapa produk mereka melalui Tokopedia.

  1. Bukalapak

Web e-commerce terbaik ke-3 dihuni Bukalapak. Web e-commerce yang dibangun oleh Achmad Zaky ini telah ada semenjak tahun 2010, awalannya cuman online shop khusus ke beberapa UMKM untuk mulai memasuki berjualan di Internet.

Saat ini Bukalapak menjelma jadi e-commerce dengan berbagai baris usaha yang berbeda. Terdaftar tiap bulannya ada sekitaran 35 juta-an pengunjung yang buka situsnya, jumlah ini beda lumayan jauh diperbandingkan dengan rangking satu dan dua dari peta e-commerce di Indonesia.

  1. Lazada

Perusahaan yang bertempat di Singapura semenjak tahun 2012 ini telah mengembangkan sayap di beberapa negara Asia Tenggara, terhitung ke Indonesia. Lazada sebagai e-commerce yang dipunyai oleh Alibaba Grup dari China, tidaklah aneh jika banyak dijumpai seller-seller yang dari negara China.

Disaksikan dari jumlahnya pengunjung web e-commerce Lazada tiap bulannya ada sekitaran 22 juta-an. Yang membandingkan dengan yang lain ialah Lazada mempunyai penganut di Facebook capai 29 juta orang, ini jadi penganut Facebook terbanyak diperbandingkan dengan e-commerce yang lain.

  1. Blibli
Baca Juga   7 Cara Mencegah Penyakit Diabetes

Blibli tempati urutan ke-5 sebagai web e-commerce terbaik di Indonesia sekarang ini di bawah Lazada. Web dengan warna menguasai biru punya Djarum Grup ini mempunyai jumlah pengunjung bulanan capai 18 juta-an.

Secara penampilan web Blibli ini menarik dengan design yang kekinian, untuk produk yang dipasarkan umumnya berisi electronic, handphone, home living, mode, moment, ticketing dan beberapanya. Blibli termasuk jadi web yang kerap memberi promosi ke beberapa konsumen setia setianya, coba selalu check dan peroleh promosi menariknya tiap hari.

  1. JD.ID

JD.ID ialah e-commerce yang dari Tiongkok. JD atau Jingdong adalah peritel online B2C online dengan volume paling besar di Tiongkok. Untuk produk yang dipasarkan pada web JD.ID mempunyai bermacam tipe dimulai dari mode, electronic, handphone, kepentingan rumah tangga, olahraga, kesehatan dan ada banyak kembali.

  1. Orami

Orami diperbandingkan dengan e-commerce yang lain cukup berlainan, karena segmentasi dari Orami ini lebih ke peralatan bayi, ibu hamil, peralatan rumah tangga dan kecantikan. Pertama kai web e-commerce dari Orami ini dibangun oleh 2 orang luar biasa namanya Ferry Tenka dan Gusmantra Ekamukti Himawan.

Di awal berdirinya Orami cuman sediakan produk keperluan bayi dan ibu hamil saja, tapi bersamaan dengan mengembangnya waktu web Orami lengkapinya dengan beberapa kelompok tambahan.