Home > Uncategorized > 6 Konsep Taman Yang Cocok Untuk Rumah

6 Konsep Taman Yang Cocok Untuk Rumah

Taman Paling Terkenal yang Dapat Diaplikasikan di Rumah Kedatangan taman di dalam rumah bisa memberi situasi yang paling asri dan fresh. Karena itu, sesudah usai melakukan aktivitas sepanjang hari, taman rumah menjadi tempat ternyaman untuk melepaskan capek. Di taman rumah kamu dapat menghirup angin segar sekalian melihati keelokan bunga-bunga, daun-daun, dan pohon-pohon hijau.

Pada intinya, taman rumah ada banyak modenya dan seringkali beberapa orang jadi ketidaktahuan saat menentukan ide taman yang terbaik untuk tempat tinggalnya. Di Indonesia sendiri, minimal ada enam ide taman paling favorit yang umum diaplikasikan pada beberapa rumah. Berikut ini enam konsep taman untuk rumah, yaitu:

  1. Ide Taman Minimalis

Ide taman rumah pertama yang terbanyak diaplikasikan pada tempat tinggal ialah taman minimalis. Tidak jadi permasalahan bila tempat taman rumahmu terbatas karena ide taman yang ini datang dengan design yang paling sederhana tanpa banyak ornament.

Umumnya, tumbuhan atau pohon pada ide taman minimalis diatur dengan bagus, bahkan juga beberapa tanaman digolongkan dalam sebuah ruang yang telah disiapkan. Disamping itu, untuk menunjukkan kesan-kesan minimalisnya, biasa ide taman ini tidak diselimuti rumput seutuhnya, tetapi ada gabungan batu atau jalan setapak minimalis disekelilingnya.

  1. Ide Taman Kering

Kamu tidak punyai beberapa waktu untuk menjaga tanaman di taman rumah? Jika demikian, pilih ide taman kering. Tumbuhan yang ditanamkan pada taman ini ialah tipe tanaman yang tidak membutuhkan banyak perawatan dan air, seperti kaktus, sukulen, siklok, dan lili Paris.

Disamping itu, umumnya taman kering dikuasai oleh batu-batuan. Karena karakternya kering, ide taman ini kerap jadi sebagai alternative taman di rumah. Bukannya nampak gersang, taman kering ini malah tampil dengan benar-benar estetik.

  1. Ide Taman Kekinian
Baca Juga   5 Cara Pengelolaan Keuangan yang Bisa Kamu Lakukan Dari Usia Muda

Tidak berbeda jauh dengan taman minimalis, ide taman kekinian mempunyai design yang minim ornament. Namun, taman ini umumnya datang dengan style yang lebih modern dan telah diubah dengan tehnologi hebat, seperti ide di atas.

Pada ide taman kekinian ini, ada air terjun mini yang jatuh langsung ke kolam kecil memanjang. Di atas kolam itu, ada pula jembatan kayu yang menyambungkan di antara tempat taman yang satu dengan yang lain. Biasanya, tumbuhan yang ditanamkan pada taman kekinian ini ialah tipe yang tidak mempunyai banyak bunga.

  1. Ide Taman ala-ala Jepang

Banyak beberapa rumah di Indonesia adopsi ide taman dari Jepang. Ini karena style taman ala-ala Jepang manfaatkan beberapa unsur alam yang paling kental hingga dipercayai bisa memberi dampak menentramkan secara optimal.

Komponen ciri khas Jepang yang umum berada pada ide taman ini ialah tanaman bonsai, bebatuan, material kayu, dan sinar dengan nuansa hangat. Disamping itu, umumnya ada pula kolam ikan koi sebagai pendamping. Biasanya, formasi warna yang dibuat ide taman Jepang ialah beberapa warna alam, seperti hijau, cokelat, dan abu-abu.

  1. Ide Taman ala-ala Mediterania

Karakter paling mencolok dari taman yang mengangkat ide Mediterania ialah dikuasai oleh elemen warna tanah yang ceria, seperti krem, koral, dan terakota. Beberapa warna itu umumnya datang pada permukaan tanah dan dinding di seputar taman.

Disamping itu, biasanya taman mediterania diperlengkapi batu-batuan warna putih dan dikitari oleh bunga-bunga elok dengan warna yang paling bermacam, dimulai dari merah, pink, putih, sampai ungu. Kamu dapat menambah beberapa bangku taman dengan beberapa warna yang seirama.

  1. Ide Taman Classic

Nah, seperti namanya, ide taman ini benar-benar pas untuk kamu yang mengaplikasikan design rumah classic. Keunikan taman ini ialah memakai ornament-ornamen kuno, seperti air mancur, patung, dan bangku panjang classic yang dibuat dari kayu. Bahkan juga, pada tempat tinggal yang ukuran lumayan luas, umumnya ada mini labirin.

Baca Juga   4 Hal yang Harus Di Hindari Saat Bermain Game

Tanaman pada ide taman ini umumnya semakin banyak dan bermacam dibanding dengan ide taman lainnya. Tidak lupa, pemakaian lampu dinding seperti mode di atas bisa juga menambah kesan-kesan classic yang berharga tinggi.

Mencari jasa tukang taman surabaya anda bisa mengunjungi citrasarigarden.com