5 Prediksi Tekhnologi Di Masa Lalu yang Telah Terwujud Saat Ini

By | April 3, 2021

Kamu tentu kerap berasa takjub melihat tehnologi hari esok yang tampil dalam beberapa film fiksi ilmiah.

Kemungkinan kalian bertanya kapan tehnologi itu akan tiba dan seperti apakah jadi bila tehnologi itu ada.

Sesungguhnya ada banyak tehnologi yang telah ditingkatkan sekarang ini dan akan berkembang di hari esok.

Banyak film fiksi ilmiah yang tampilkan macam tehnologi hari esok yang hebat, di mana banyak rutinitas manusia jadi dipermudahkan.

Atas dasar ini, beberapa dari kita berasa takjub dan mengharap dapat rasakan tehnologi-teknologi hebat itu.

Lambat atau cepat, tehnologi hari esok itu pasti ada. Bahkan juga tanpa diakui, sesungguhnya ada beberapa tehnologi yang telah berjalan sekarang ini.

  1. Hoverboard

Hoverboard atau Self Balancing Scooter banyak dipasarkan di pasar dan dalam kurun waktu dekat bisa menjadi trend kendaraan sekarang ini.

Langkah kerja Hoverboard ialah menyamakan keadaan tubuh dan navigasi secara automatis.

Sesungguhnya tehnologi Hoverboard yang diinginkan ialah yang seperti skateboard di mana pemakaiannya tanpa roda bahkan juga bisa terbang melayang-layang.

Sekarang ini telah ada beberapa perusahaan yang meningkatkan tehnologi dan kemungkinan kamu akan menyaksikan ternyata dalam kurun waktu dekat.

  1. Mesin Pelipat Pakaian

Kamu malas melipat baju serta lebih kerap menimbun baju yang baru kering di keranjang? Tenang! Karena sesaat lagi akan ada mesin pelipat baju.

Dengan mesin ini, kamu perlu menggantung baju yang akan dilipat pada mesin, lalu mesin akan secara automatis melipatkannya buat kamu.

  1. VR (Virtual Reality)

Ada beberapa film fiksi ilmiah yang mengusung mengenai tehnologi hari esok di mana seorang bisa masuk di di kehidupan virtual.

Diantaranya ialah film Ready Player One yang mengusung topik Virtual Reality (VR). Di sini figur khusus namanya Wade memakai Virtual Reality yang seperti kacamata ski.

Baca Juga   Tips Dalam Memulai Bisnis E-Commerce

Sepintas piranti ini kelihatan enteng dan bekerja tanpa hardware external. VR berikut yang selanjutnya bawa beberapa watak film ke dunia virtual oasis pada tahun 2045.

Salah satunya Virtual Reality yang telah dipasarkan di pasar ialah Samsung Gear VR.

  1. Mobil Pintar

Pasti nyaman rasanya melancong dengan mobil tak perlu menyopir. Kamu cukup duduk diam dan sampai pada tempat arah.

Beberapa perusahaan dijumpai telah menghasilkan mobil semacam ini bernama mobil otonom. Beberapa mobil pandai ini mempunyai sensor sikap.

Saat mekanisme mengetahui kecepatan yang tidak konstan atau kendaraan kerap meleset dari lajur, maka ada peringatan untuk menyisih.

Map pada dasbor akan selekasnya memperlihatkan referensi tempat istirahat paling dekat.

Menariknya kembali, beberapa mobil otonom ini mempunyai tehnologi pilot parking di mana mobil bisa berjalan sendiri cari posisi parkir yang tepat.

Jadi kamu tak perlu menggenggam setir bahkan juga mencapai gas dan rem.

Dua perusahaan yang dijumpai telah menghasilkan mobil otonom ialah Mercedes yang mengenalkan Smart Vision EQ ForTwo dan Audi yang mengenalkan Aicon.

Tetapi sebagai permasalahan ialah infrastruktur pendukungnya, apa siap?

Sia-sia saja mobil mempunyai mekanisme sensor rambu bila rambu-rambunya saja susah diketahui karena poster iklan atau coretan vandalisme.

  1. Wisata Luar Angkasa

Perubahan tehnologi dalam dunia antariksa sangat cepat. Sebentar lagi, kamu bisa rasakan rekreasi luar angkasa dengan menyaksikan bumi dan bulan dari ruangan hampa udara.

Bahkan juga semenjak 2001, Rusia telah menerbangkan 7 pelancong ke luar angkasa dan jumlah ini akan semakin bertambah.

Beberapa lalu, Tubuh Antariksa Rusia namanya Roscosmos tanda-tangani kontrak dengan Ruang Adventures untuk mengirimi 2 pelancong ke International Ruang Station di akhir 2021.

Baca Juga   6 Konsep Taman Yang Cocok Untuk Rumah

Kecuali Rusia, Jeff Bezos sebagai pemilik Amazon.com tawarkan rekreasi luar angkasa dengan biaya sejumlah Rp 3 miliar – Rp 4 miliar per-orang.

Beberapa pelancong akan menelusuri luar angkasa dengan kendaraan punya Blue Origin yang namanya New Shepard, sebuah kapsul yang memiliki enam orang.

Dari dalam kapsul, pelancong bisa melihat panorama luar angkasa lewat 6 jendela yang disiapkan.

Sesudah usai pelancong akan balik ke bumi dengan kapsul yang memakai parasut.

Berbagai macam berita teknologi hanya di avanda alvin